News Ticker

Dari Indonesia Yah???

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

In the name of Allah, the Most Beneficient, the Most Merciful

Well, berdasarkan pengalaman saya beberapa bulan hidup di Aachen, salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dialami adalah ketika bertemu dengan orang Indonesia lainnya yang belum saya kenal. Entah di Bus, jalan, perpus, atau pun tempat lainnya.. Bertemu dengan random people dari Indonesia selalu merupakan hal yang menyenangkan untuk dialami.

Dari Indonesia yah?

Itu dia opening line yang selalu kami ucapkan ketika kami bertemu dengan orang yang kami curigai sebagai orang Indonesia. Dan kemarin, ada kejadian unik yang baru pertama kali saya alami.

Jadi ceritanya saya sedang berjalan kaki untuk berangkat ke tempat kerja saya, dan tiba-tiba ada orang yang jalan berlawanan arah di depan saya yang raut mukanya mirip banget sama tipikal orang Indonesia. Awalnya saya ragu untuk nyapa, takutnya saya salah liat.. Tapi ternyata dia juga ngeliatin saya.. Dannn.. Kami terus liat-liatan sambil terus berjalan mendekat.. Sampai akhirnya dia bilang kata-kata sakti itu..

Dari Indonesia yah?

Akhirnya pembicaraan pun dimulai.. Dan yang membuat saya terkejut adalah, DIA BERASAL DARI MALAYSIA!!! Tapi kenapa dia bisa tau saya dari Indonesia yah? Mungkin karena di Aachen hanya ada sedikit orang Malaysia, dan lebih banyak orang Indonesia.. Ntah lah.. Tapi yang jelas si Fachim ini (nama orang itu) orangnya menyenangkan dan ramah.. :D Dan saya sebenarnya agak kaget yah.. Ternyata saya dan dia benar-benar bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa masing-masing.. haha..

Dan jujur yah, saya jadi sedih sebenarnya.. Kenapa sih Indonesia dan Malaysia harus bersitegang? Kenapa gak bisa rukun aja gitu? Gak saling panas-panasan.. Secara kita itu sebenarnya satu rumpun dan mirip kebudayaannya.. Gampang banget kayaknya kita kemakan berita yang belum tentu objektif.. Sedih rasanya..

hm..

About wahidyankf (186 Articles)
JavaScript Developer. His life-motto is "Learning, Dreaming, and Enjoying life".

Leave a Reply

