News Ticker

Mie Instant Beracun?

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

In the name of Allah, the Most Beneficient, the Most Merciful

Weekend kemarin saya mendapatkan pelajaran yang cukup keras tentang menjaga pola makan. Hm.. Jadi ceritanya sudah 2 bulan ini saya makan full organik dan menghitung semua masukan kalori, protein, vitamin, mineral, komposisi protein-karbohidrat-lemak, dan lain sebagainya (diet seimbang yang sehat). Semua berjalan lancar, badan saya terasa lebih segar dan bertenaga berkat jamu tolak angin dan banyak perubahan positif yang sebelumnya jarang saya rasakan. Dan berkat itu saya juga bisa mengangkat candi untuk olah raga pagi dan sore hari.

Dan tibalah saat saya bermain ke Aachen. Okeh, pertanyaannya adalah kenapa harus Aachen. Well, it is simple, because my little wife is “family” are there. Banyak orang-orang terdekat saya sekarang yang tinggal di sana, dan tentu saja saya ke sana untuk menyambung tali silaturrahmi perbaikan gizi!😀

Anyway, setelah sekian lama saya mencoba untuk makan secara lepas. Dalam 2 hari itu saya makan 2 bungkus indomie dan berbagai makanan lainnya yang biasa saya makan (termasuk cokelat, dlsb). Awalnya biasa saja, selama saya di sana saya juga berolah raga seperti yang biasa saya lakukan di sini. Tapi ternyata memang benar yang orang bilang, kalau banyak makanan kita yang sebenarnya gak sehat. Hari Minggu – Senin kemarin saya jatuh sakit. Kepala saya rasanya kayak dipukul palu godam*, udah gitu tenggorokan saya terasa sakit, sebuah reaksi yang biasa saya rasakan ketika saya terlalu berlebihan mengkonsumsi MSG dan makanan gak sehat lainnya. Sejujurnya saya sudah menyangka akan ada kickback dari makanan “normal” yang saya makan. Tapi gak menyangka bakal segede itu efeknya. X_x

Dari sini ada beberapa pelajaran yang saya ambil:

  1. Banyak makanan yang biasa kita makan sebenarnya tidak sesehat itu. Terutama MIE INSTANT. Memang saya gak punya bukti ilmiah untuk mendukung ini, tapi saya merasakan bahwa badan saya gak pernah enak setelah habis memakan mie instant.
  2. Ketika kita sudah terbiasa hidup sehat dan makan “bersih”, jangan coba-coba untuk mengubah terlalu jauh dalam waktu singkat. The kickback will be huge and rather disturbing.

So guys, keep eat clean and healthy!

* padahal saya belum pernah dipukul pake palu godam.

About wahidyankf (178 Articles)
Computer Engineer. His life-motto is "Learning, Dreaming, and Enjoying life".

2 Comments on Mie Instant Beracun?

  1. Super, Kak. Kalau mau yang benar-benar sehat, bikin makanan sendiri, Kak😀

    Like

    • wahidyankf // November 5, 2014 at 23:46 // Reply

      *ngangguk* Biasanya juga bikin masakan sendiri sebenernya (walopun cuman kukusan ++). Kemarin lagi kangen buat “bandel” aja sebenernya. Gak nyangka efeknya segininya. X_x

      Like

Leave a Reply

