News Ticker

Nulis Pake “Office” Itu Ribet – Hidup LaTeX!

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

In the name of Allah, the Most Beneficient, the Most Merciful

Jadi ceritanya udah bertahun-tahun saya gak nulis dokumen serius pake wordprocessor semacam microsoft office ato sejenisnya. Dan sekarang mau gak mau harus pake itu karena teman sekelompok saya di pelajaran kuliah banyak yang gak tau caranya pake LaTeX. T_T Oia, buat yang gak tau LaTeX, si LaTeX ini adalah semacam wordprocessor yang biasanya dipake sama kalangan akademisi (lebih lanjut lihat di sini).

Dan ternyata saudara-saudara.. Saya mendapati bahwa nulis laporan panjang pake wordprocessor semacam Ms. Office itu ribet!!!! Gusti!!! Semua kudu diatur, gak kayak kalo make LaTeX yang tinggal nulis dan nanti semuanya udah keatur. Entah kenapa rasanya mau nangis. -___-“

Advertisements
About wahidyankf (186 Articles)
JavaScript Developer. His life-motto is "Learning, Dreaming, and Enjoying life".

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: